Monday 24 February 2014

9 Cara Merawat Rambut Agar Tetap Sehat

9 Cara Merawat Rambut Agar Tetap Sehat - Merawat rambut Anda relatif mudah dengan langkah-langkah yang tepat. Rambut terbuat dari protein, sehingga menjaga pola makan yang sehat dan kebersihan yang baik adalah bagian penting dari menjaga kunci lezat. Pada saat yang sama, berikut adalah beberapa tips lainnya tentang perawatan rambut, dan apa yang dapat Anda lakukan di rumah untuk mendapatkan rambut luar biasa indah.

9 Cara Merawat Rambut Agar Tetap Sehat


1. Cuci rambut dengan shampoo berkualitas baik

Banyak orang bersikeras bahwa mencuci rambut terlalu sering bisa membuat rambut kering , leeched dari minyak alami , dan merusak rambut Anda . Tembak untuk keramas rambut Anda paling setiap hari . Beberapa orang mencuci rambut mereka hanya dua kali seminggu .

Coba shampoo yang tidak mengandung sulfat atau paraben . Sulfat adalah bahan kimia yang membuat shampoo busa up . Paraben adalah bahan pengawet yang menyebabkan iritasi mata dan masalah setelah penggunaan jangka panjang . Kedua bahan kimia ini tidak sehat untuk Anda atau lingkungan sehingga mencoba untuk menggunakan shampoo dengan pembersih alami. Pilih sampo yang sesuai dengan jenis rambut Anda . Jangan hanya pergi untuk sampo tua, pergi untuk sampo yang bekerja untuk Anda !

Rambut keriting atau kasar mungkin ingin keriting - meminimalkan dan melembutkan sampo. Rambut lurus atau berminyak mungkin ingin shampoo lembut yang dirancang untuk mencuci sehari-hari. Berwarna atau bulu diperlakukan mungkin membutuhkan shampo yang diperkaya dengan ekstrak atau asam amino , karena merawat rambut Anda pada dasarnya merusak itu .
Rambut kering mungkin perlu shampoo dengan gliserin dan kolagen untuk membantu mengembalikan beberapa kelembaban ke rambut .

2. Gunakan kondisioner tergantung pada jenis rambut , panjang , dan kerusakan pengobatan. 

Aturan praktis yang baik adalah untuk kondisi setiap kali Anda keramas rambut Anda , meskipun rambut yang sangat diproses atau dicelup mungkin perlu sedikit lebih banyak cinta dari rambut alami. Dalam kondisi seminggu sekali . Gunakan produk yang dibeli di toko , atau usaha Anda sendiri dan mencoba solusi buatan sendiri .

Ikuti langkah-langkah untuk pengkondisian rambut Anda dengan benar berdasarkan jenis rambut :
Untuk rambut halus : Jika Anda memiliki rambut yang sangat lemas , cobalah pengolahan minyak botani sebelum Anda keramas . Gunakan lavender atau minyak pohon teh , misalnya, dan bekerja di bawah kutikula Anda sebelum keramas . Cuci sampo pergi dan aplikasikan kondisioner dari pertengahan poros ke akhir . Tinggalkan dalam selama satu menit sebelum dicuci.

Untuk media untuk rambut tebal , gunakan pelembab dengan hidrator alami . Jauhkan cahaya conditioner Anda. Terapkan kondisioner seluruh kepala Anda dan biarkan tinggal selama 2-3 menit. Hati-hati menggunakan produk dengan terlalu banyak protein . Terlalu banyak protein dapat meninggalkan rambut Anda merasa kering dan rapuh . Sementara protein adalah blok bangunan dari rambut sehat , gunakan kondisioner yang datang dengan bahan-bahan yang seimbang. Frizz - control serum dapat digunakan dalam jumlah kecil untuk menjinakkan frizzes . Pastikan Anda tidak menggunakan terlalu banyak , dan cuci seminggu sekali dengan sampo deep- membersihkan untuk menghindari build - up , yang akan membuat rambut tampak kusam dan bersisik .

3. Jangan terlalu sering sikat rambut Anda 

Menyikat rambut Anda merangsang folikel yang mendorong pertumbuhan, tetapi menyikat terlalu banyak dan terlalu sering, akan menyebabkan kerusakan pada helai rambut Anda yang menghasilkan keriting dan berakhir split.

4. Biarkan rambut mengering secara alami. 

Setelah Anda keluar dari kamar mandi, bungkus rambut Anda dalam katun T-Shirt. Towls terbuat dari kain yang sangat kasar dan merusak rambut Anda, menyebabkan frizziness dan membagi berakhir. Hindari menyisir rambut saat basah, karena membuat rambut rapuh dan lemah. Hanya gunakan sisir gigi lebar untuk menyikat keluar kusut saat rambut sedang basah.

Cobalah untuk tidak menggunakan pukulan-kering. Rambut yang sehat tidak merespon dengan baik terhadap panas. Rambut dapat mengalami kerusakan panas dengan mudah, terutama dari pukulan-pengering. Jika Anda harus menggunakan pukulan-kering, mengeringkan rambut dengan menggunakan pengaturan-suhu terendah dan membatasi penggunaan untuk seminggu sekali. Jika Anda mandi sebelum Anda tidur semalam, menempatkan rambut Anda di disanggul dan biarkan udara kering dalam semalam. Rambut Anda harus kering di pagi hari.

5. Potonglah rambut secara teratur

Cara yaitu Ambil beberapa gunting rambut dan menyerang perpecahan berakhir sekitar 1/4 inci di atas pemecahan. Banyak wanita dengan rambut yang sempurna tidak pernah membagi berakhir karena mereka membuatnya menjadi prioritas untuk mendapatkan rambut mereka dipangkas, atau trim sendiri, setiap 6-8 minggu.

6. Mengobati atau mewarnai rambut Anda hemat

jika sama sekali. Pencelupan dan mengobati rambut Anda dapat mengambil banyak dari itu. Orang-orang yang memilih untuk au naturel sering tidak mengalami masalah yang sama dengan yang kering, rusak, atau over-diproses rambut. Jika Anda mewarnai rambut Anda, cobalah setiap sekali-sekali. Mengambil istirahat dari pencelupan dan memberikan rambut Anda nafas sedikit. Ini harus merespon positif.

7. Gaya rambut Anda alami, meminimalkan kerusakan styling

Styling dengan sendirinya tidak akan terlalu merusak rambut Anda, tetapi stylings diulang beberapa kali per minggu menaruh beberapa tekanan serius pada rambut. Hindari mengeriting, crimping, meluruskan, keriting, dan pemutihan atau berulang kali mewarnai rambut jika mungkin. Jadi, Anda ingin pergi keluar pada Sabtu malam dan perlu diluruskan rambut Anda. Itu baik-baik saja. Hanya membuatnya memperlakukan sesekali, bukan hal yang permanen. 

Jangan gunakan karet gelang untuk menarik kembali atau gaya rambut. Karet gelang akan mendorong rambut Anda untuk mendapatkan tersangkut, merobek keluar dari folikel. Cobalah untuk tidak menggunakan gaya rambut yang erat pin atau menarik rambut kembali. Gaya seperti cornrows atau ekor kuda ketat dapat menyebabkan kerusakan pada akar, atau menempatkan tekanan pada folikel. Sebaliknya, percobaan dengan up-dos: ekor kuda sederhana atau sanggul tampak bersih dan membutuhkan sangat sedikit produk rambut. Anda juga bisa hanya menjaga rambut Anda ke bawah dan memakai ikat kepala

8. Makan sehat dan memberikan rambut Anda jumlah yang tepat dari vitamin. 

Karena rambut terbuat dari protein, pastikan bahwa Anda makan diet seimbang kaya protein tanpa lemak, biji-bijian, buah-buahan dan sayuran. Diet sehat akan memastikan lebih tampan, lebih baik merasa rambut. Pastikan Anda mendapatkan banyak vitamin C (memperkuat rambut), besi (membantu transportasi oksigen ke pembuluh darah), seng (tumbuh dan jaringan perbaikan), dan asam lemak omega-3 (tumbuh rambut sehat). Berikan rambut Anda beberapa waktu untuk menunjukkan kecemerlangan baru. Apa yang Anda makan tidak akan memiliki perbedaan langsung pada rambut Anda sudah memiliki, tetapi akan membantu dengan rambut yang baru tumbuh.

9. Menghilangkan stres dari hidup Anda. 

Stres fisik dan mental akan menjaga rambut Anda dari menyadari potensi penuh. Stres dapat menyebabkan rambut rontok, jadi cobalah untuk tidak membiarkan stres mengatasi Anda. Ini berarti mencari outlet emosional yang sehat untuk stres Anda: yoga, bersepeda, meditasi, atau bentuk lain dari latihan semua bekerja dengan baik.

Nah, itulah beberapa tips cara merawat rambut agar tetap sehat tanpa menggunakan biaya yang mahal. Karena anda dapat melakukannya sendiri dirumah. Semoga tipsa ini bermanfaat. :)


Artikel terkait lainnya :


This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon